Ads Top

Banggalah diterima di UNS

Banggalah diterima di UNS


Bagi kebanyakan orang asli Solo Raya: Sragen, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Boyolali dan Klaten, bisa diterima kuliah di UNS adalah kebahagiaan yang luar biasa. Membanggakan sekolah dan orang tua. Dianggap pintar. Dan menaikkan gengsi pribadi.
Kalau sedang di jalan, di warung, atau di bis, lalu ada orang yang bertanya, "kuliah di mana?" lalu kamu jawab, "di UNS Buk". Maka akan keluar ungkapan-ungkapan pujian dari orang yang bertanya itu. Apalagi, ssstt, kalau kamu jawab jujur jika ditanya fakultasnya apa. Meningkat deh kadar kegantengan atau kecantikan kamu. Yakinlah. Coba aja :D

Atau kemudian orang itu bercerita panjang lebar tentang dirinya yang dulunya juga kuliah di UNS. Atau menceritakan dengan antusias memiliki kenalan mahasiswa UNS. Entah istri, anak, saudara, atau tetangganya. Sampai-sampai, bisa muncul pertanyaan mbuh begini, "kamu kenal si R nggak, orangnya begini begini, punya begitu begitu, sukanya anu anu". Sampai begitu lho! Dikiranya UNS selebar daun kelor keles -_-

Yaa walaupun mungkin hanya sekedar basa basi (orang jawa). Tapi tahukan maksudnya, semua orang ingin bisa kuliah di UNS. UNS adalah impian. UNS is Hope. Dari UNS masa depan kamu di mulai. In UNS We Trust. Papa bangga sama kamu, eaaa~

Apalagi? Uns juga terkenal dengan biaya SPPnya yang super murah lho. Silakan bandingkan dengan kampus se-Indonesia yang kamu tahu. Bahkan, kalau kamu iseng, bandingkan dengan biaya SPP SMA-SMA yang sudah ber-AC dan dipasang proyektor di setiap kelasnya.

Soal biaya hidup bagi mahasiswa luar kota? Haha. Nih, bagi teman-teman yang datang dari Jakarta, Surabaya, apalagi luar jawa, pasti nggumun dengan murahnya makanan yang dijual di Solo. Jangan heran kalau duit sisa uang saku mereka banyak. 

Apalagi kamu-kamu yang baru selera makan kalau makannya di HIK. Bakal berjuta-juta deh tabungan kamu. Setiap semester bisa update gadget. Tapi nggak menjamin lho, setiap orang punya gaya hidup masing-masing. Bagaimanapun juga, bagimu hidupmu, bagiku hidupku.

Bersyukur yo gaess. Banyak orang berbondong-bondong mendaftar ke UNS. Harapannya sama, ingin diterima. Ingin membanggakan orang tua. Ingin kuliah bersama orang-orang pintar. Ingin kuliah di kampus dengan kualitas nomor 1 dan selalu masuk top ten chart kampus favorit se-Indonesia. Banggalah gaess, karena kamu yang keterima dari sekian banyak yang berbondong-bondong itu.

So, yakinkan hatimu, mantabkan lagi dengan pilihanmu waktu dulu kamu mendaftar. Takdirmu di sini. Nikmatilah. Legowolah kalau kamu masih kesulitan berdaptasi. Dengarkan baik-baik, "Akan datang waktu di hari nanti saat kamu merasakan gagal move on dari Solo dan UNS". Catet!
Powered by Blogger.