Recent Posts

4/recentposts
Powered by Blogger.

Fixed Menu (yes/no)

Ads Top

Categories

Tags

Business

Latest in Sports

Popular Posts

LobiMesen Reborn

Wednesday, August 19, 2015
Gambar diambil via google
Lobimesen. Awalnya adalah sebuah project iseng dari kami (Saya dan Johan) yang mulai belajar menulis. Kami saat itu masih dalam proses pengerjaan skripsi, namun proses skripsi ternyata  membuat kami sedikit jenuh. Hingga akhirnya dalam sebuah obrolan di dekat parkir sepeda, kami ingin mencoba membuat sebuah blog yang temanya bebas, intinya dapat menampung segala tulisan dari para mahasiswa, khususnya warga mesen yang meupakan anak-anak dari psikologi UNS. Namun nampaknya diawal-awal peluncurannya, ketika itu akunnya masih menggunakan domain gratisan dari blogspot.com, bernama lobimesen.blogspot.com tidak mendapat sambutan postif dari teman-teman kami satu kampus. Sepertinya project kami kurang diminati. Tidak bisa disalahkan juga, mengingat teman-teman seperjuangan kami di kampus sebagian sudah pada lulus dan sudah mempunyai kesibukan masing-masing. Sedang sebagian lagi masih fokus mengerjakan skripsi, mungkin ini juga tuntutan agar mereka segera menyelesaikan kuliahnya. Sedangkan kami berdua? Mengerjakan skripsi yang seharusnya menjadi prioritas bagi kami, namun malah seakan menjadi anak tiri. Karena kami sering menomor dua-kan skripsi daripada kegiatan-kegiatan lain. Ngeblog, futsal atau sekedar jalan-jalan menikmati udara malam kota solo seperti hal wajib yang harus kami lakukan. Namun demikian akhirnya kami masih tetap bisa lulus bersama-sama menjelang akhir tahun 2014. Sujud syukur ketika kami yang sperti tidak niat kuliah ini, namun bisa mengakhiri apa yang telah kami mulai.

Meski sempat mati suri, karena sudah hampir satu tahun lamanya lobimesen sudah tak ada lagi yang mau menjamahnya. Lobimesen seperti halnya rumah tua yang ditinggal lama oleh penghuninya. Seperti ruangan kosong yang hampa dan sunyi, karena sudah begitu lama tak diisi dengan postingan-postingan baru. Kini lobimesen kami coba untuk dihadirkan kembali, dengan tampilan yang lebih fresh, dan mencoba lebih terbuka lagi dengan siapa saja untuk bisa berkontribusi melalui tulisan-tulisannya.

Besar harapan kami lobimesen.com akan menjadi sebuah wadah baru bagi kami dan blogger mesen pada umunya yang bingung mau diposting dimana tulisan-tulisannya. Menulis bukanlah hal yang mudah, karena butuh keberanian dalam meluapkan isi pikiran melalui jemari yang terus menari diatas keyboard maupun di atas layar smartphone. Dalam menulis terkadang diliputi oleh rasa takut. Rasa takut akan tulisan yang dinilai tidak berbobot atau orang lain akan menganggap tulisan kita tak lebih dari bualan dalam bentuk kata. Di lobimesen hilangkan semua rasa takut itu, jangan ragu jika ingin mempublikasikan tulisan-tulisan kalian yang selama ini masih tersimpan rapi di salah satu folder dalam laptop.

Dan lobimesen.com menjadi  wadah untuk saling bertukar pikiran dalam bentuk tulisan, meski kita sudah terpisah jauh oleh jarak. Karena kami paham betul, karena cita-cita lah yang mengantarkan kita semua bisa bertemu dalam satu kampus, dan karena cita-cita pulalah yang memisahkan kita semua. Kita sama-sama tahu tidak selamanya kita akan selalu bersama, karena setiap dari kita mempunyai impian masing-masing, dan kebetulan impian kita satu dengan yang lain berbeda-beda.

Semoga di sini (lobimesen.com) segala kisah akan terukir dan bantu kami menjaga lobimesen.com dengan berkontribusi  melalui tulisan-tulisan kalian


Salam J